Mengembangkan Aplikasi Perangkat Lunak Menggunakan Java

Bahasa Java adalah bahasa pemrograman yang paling biasa dipakai untuk mengembangkan aplikasi perangkat lunak untuk pelanggan domestik maupun luar negeri. Pengembangan Java dilakukan dengan adanya berbagai elemen penting, dan keadaan itu disebut lingkungan. Lingkungan run time java ini juga disebut sebagai private run time. Berbagai perusahaan pengembangan perangkat lunak menyediakan kit pengembangan Java dan kit pengembangan perangkat lunak untuk penggunanya.

Lingkungan run time datang bersama dengan kit. Sehingga menjadi lebih mudah bagi pengguna untuk bekerja dalam bahasa tersebut tanpa mengeluarkan biaya ekstra untuk komponen pendukung lainnya.

Java Development Kit dan Software Development Kit sering disalahartikan sebagai relevansi yang sama. Kit pengembangan Java memiliki area kerja yang sempit, sedangkan kit pengembangan perangkat lunak memiliki aplikasi yang lebih luas. Kit pengembangan Java sebenarnya adalah bagian dari Kit Pengembangan Perangkat Lunak. Tugas JDK adalah menulis dan menjalankan program java. Elemen lain yang terdiri dari SDK adalah -server aplikasi, perangkat lunak ekstra, debugger, dan dokumentasi.

Java sebagai bahasa pemrograman memiliki beberapa tujuan dasar. Suka:

• Program harus berisi fitur-fitur seperti kesederhanaan, orientasi objek, dan keakraban.

• Program harus aman.

• Saya harus platform independen dan open source.

• Harus mencapai kinerja tinggi, dan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas.

• Itu harus ditafsirkan, dirangkai atau dijalin dan juga harus dinamis.

Karena adanya semua fitur dinamis seperti itu, program apa pun yang ditulis dalam bahasa java dapat dijalankan pada perangkat keras lain atau platform sistem operasi yang mendukung aplikasi java. Alih-alih kode mesin tertentu, kompiler mengubah kode bahasa java menjadi kode byte java. Instruksi kode byte java ini tampak analog dengan kode mesin, tetapi diproses lebih lanjut untuk penggunaan yang tepat oleh perangkat keras baru juga. Untuk mengatur memori, java menggunakan aplikasi yang disebut pengumpul sampah otomatis dalam siklus hidup objek.

Baca Juga:  Cara Menanam Log Shiitake di Taman Rumah

Karena elemen yang disederhanakan dan berbagai fitur unik lainnya, java lebih baik daripada bahasa pemrograman lainnya. Tetapi sering dituduh lebih lambat daripada bahasa pemrograman lain dan membutuhkan lebih banyak ruang memori untuk menyimpan isinya. Namun sejak asalnya, kecepatan eksekusi program java telah meningkat pesat. Ini karena pengenalan sistem kompilasi just-in-time selama tahun 1990-an. Beberapa fitur lanjutan yang ditambahkan ke bahasa ini adalah:

• Analisis dan pengoptimalan kode yang lebih baik seperti Hot Spot
• Pengenalan mikrokontroler
• Pengenalan opsi Jezelle di CPU keluarga ARM untuk mendukung eksekusi kode byte java.

Sejak asalnya, bahasa ini telah banyak ditingkatkan dalam hal ruang memori yang dibutuhkan dan kecepatan. Mungkin karena semua kemajuan tersebut, java telah menjadi sangat populer di kalangan pengembang yang berlokasi di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *