Langkah Awal untuk Memulai Perawatan Taman
Image Source: freepik.com

Langkah Awal untuk Memulai Perawatan Taman

Banyak orang belum menemukan kesenangan dari perawatan taman. Mereka mungkin tidak menyadari nilai tanaman, bunga, semak, pohon, dan elemen lansekap lainnya yang memberikan keindahan dan pesona rumah. Namun, elemen-elemen ini akan terbayar dalam waktu dan uang.

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi kualitas air yang digunakan pemilik rumah dapat memiliki efek mendalam pada kesehatan tanamannya. Suhu air juga bisa menjadi faktor penyebabnya. Air panas dapat membakar tanaman, yang dapat menyebabkan kematian. Di sisi lain, air dingin sangat bagus untuk menyiram tanaman. Suhunya lebih rendah daripada di lemari es, sehingga tanaman tidak membeku.

Kolam agarden perlu dipelihara agar dapat menjadi habitat bagi ikan dan satwa liar lainnya. Demikian juga, tata letak taman mungkin tergantung pada bagaimana taman itu akan digunakan. Jika itu adalah daerah yang disapu angin, misalnya, maka beberapa desain mungkin diperlukan.

Elemen penting lainnya dalam pemeliharaan taman adalah penggunaan mulsa. Ini membuat tanaman tukang kebun tidak basah dan mencegahnya terkena embun beku. Ini juga mencegah tumbuhnya gulma dan dapat mengurangi atau menghilangkan kebutuhan taman akan pupuk.

Mulsa taman tersedia dalam berbagai jenis dan tekstur. Itu datang dalam potongan, batu, kerikil, kerikil, dan bahkan biji. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Jenis mulsa yang dipilih tukang kebun tergantung pada jenis tanah yang dimilikinya, serta jenis tanaman yang akan tumbuh di sana. Misalnya, jika tanahnya berpasir atau berbatu, batu halus akan lebih cocok daripada kerikil. Jika tidak, jenis mulsa yang lebih halus akan lebih disukai.

Seperti semua perawatan taman, perawatan mulsa taman sederhana dan murah. Bahannya tidak hanya membutuhkan sedikit perawatan, tetapi mulsa juga dapat digunakan kembali. Orang-orang yang mengumpulkan mulsa sering meletakkannya di petak bunga dan di halaman depan mereka.

Baca Juga:  Cara Belajar Kursus Analisis Bisnis dengan Lebih Baik

Karena tanaman dan bunga membutuhkan banyak air, tukang kebun harus memperhatikan penggunaan airnya saat memutuskan jenis mulsa yang akan digunakan. Mulsa daun, misalnya, cocok untuk digunakan dengan tanaman keras dan tanaman lain yang tidak membutuhkan air terus-menerus. Ini dapat membantu menghemat ruang di petak bunga dan area lain tempat tanaman ditanam.

Mulsa padat sangat berguna untuk orang yang memiliki halaman rumput dan kebun dengan area air yang luas yang membutuhkan lebih dari waktu kepala sprinkler untuk mengering. Jenis mulsa ini cocok untuk pemilik rumah yang memiliki halaman rumput dan berbagai tanaman di kebun. Semprotan air yang terus menerus membuat area tersebut lebih kering untuk waktu yang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *