Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Printer 3D

D-printer membuat berbagai objek 3D dari file 3D digital, seperti model suku cadang, alat, dan mainan. Teknologi pencetakan digunakan dalam berbagai disiplin ilmu dan industri, yang membuat mesin relatif populer dan terjangkau. Anda dapat memilih printer 3D yang lebih kecil untuk memenuhi kebutuhan rumah Anda, atau Anda dapat memilih model yang lebih besar dan lebih canggih untuk pencetakan 3D komersial atau keperluan produksi industri.

Namun, mengingat konsentrasi printer saat ini di pasar, disarankan untuk mempertimbangkan semua faktor penting dan pada akhirnya menciptakan mesin yang sesuai dengan tujuan pencetakan Anda. Di bawah ini adalah beberapa faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan saat mendapatkan printer yang memenuhi kebutuhan pencetakan 3D Anda.

1. Teknologi pencetakan

Tidak semua printer menggunakan teknologi pencetakan yang sama. PJP atau plastic jet printing merupakan teknologi percetakan yang paling populer dan mengharuskan Anda untuk membuat sebuah objek dengan cara menumpuk bahan plastik secara berurutan hingga objek tersebut benar-benar tercipta. Lapisan-lapisan ini dibuat oleh perangkat lunak pemodelan dan dibentuk dengan mengekstrusi bahan plastik dengan panjang terus menerus melalui nosel yang dipanaskan. Bahan sembuh segera setelah ekstrusi. Pikirkan tentang teknologi yang digunakan printer Anda dan pilih yang sesuai.

2. Barang cetakan

Saat memilih printer 3D, pikirkan tentang bahan, gulungan, atau filamen yang kompatibel. Ada banyak jenis bahan yang berbeda, dan beberapa mesin benar-benar menggunakan bahan tertentu. Opsi terpenting yang Anda miliki termasuk nilon, kayu, resin, filamen polistiren tahan benturan, baja tahan karat, dan resin. Tinjau kekuatan dan kelemahan masing-masing bahan ini sebelum memastikan bahwa mesin Anda benar-benar mendukung bahan yang Anda minati pada jenis produksi 3D.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang Menggunakan Pemasaran Afiliasi

3. Atribut cetak

Persyaratan harus mengarah ke printer yang sempurna dalam hal atribut kinerja. Saat membandingkan model mesin dan printer dalam hal atribut, pikirkan tentang area cetak atau volume build, kecepatan cetak, resolusi lapisan, dan ekstruder. Pastikan Anda membeli mesin yang atribut cetaknya benar-benar memenuhi persyaratan tertentu, karena satu mesin tidak persis sama dengan yang berikutnya.

4. Fitur mesin

Printer menjadi lebih canggih, dan sebagian besar printer memiliki beberapa fitur yang sangat menarik yang dirancang untuk membuat proses pencetakan lebih mudah dan menyenangkan. Fitur penting saat memilih printer untuk kebutuhan 3D Anda termasuk fitur tambahan seperti layar dan LCD, konektivitas, perakitan, kamera, pengenalan material otomatis, dan multi-fungsi. Ini berarti Anda dapat menyalin, mencetak, mengirim faks, dan bahkan memindai menggunakan satu printer. .. Jika Anda khawatir dengan tampilan printer Anda, pertimbangkan juga estetikanya.

5. Perangkat lunak pencetakan

Dalam kebanyakan kasus, ia dilengkapi dengan perangkat lunak pencetakan 3D sendiri yang memungkinkan Anda untuk memutar, menskala, dan bahkan mengubah ukuran model Anda sesuai kebutuhan. Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda untuk memilih pengaturan cetak yang berbeda, seperti jenis isian dan ketebalan lapisan. Namun, Anda juga dapat mempertimbangkan perangkat lunak pemodelan untuk menghidupkan pekerjaan Anda.

Printer 3D sangat berguna di banyak bidang. Pertimbangkan semua faktor penting dan pilih printer yang paling sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *