Cara Mengembangkan Komunitas Online untuk Bisnis
Image Source: freepik.com

Cara Mengembangkan Komunitas Online untuk Bisnis

Singkatnya, Anda perlu menambahkan nilai kepada mereka untuk mengembangkan komunitas online Anda. Anda ingin memastikan bahwa informasi yang Anda berikan kepada mereka benar, jujur, dan yang terpenting, bekerja untuk mereka.

Tapi apa yang komunitas online Anda benar-benar inginkan dan butuhkan dari Anda? Cara terbaik adalah bertanya kepada mereka, tetapi sementara itu, ada beberapa hal yang mungkin diharapkan komunitas online Anda dari Anda.

Nilai

Mereka ingin Anda menawarkan nilai kepada mereka. Jadi waktu yang mereka habiskan untuk konten Anda harus berarti bagi mereka. Misalnya, jika mereka membaca posting blog Anda dengan 10 tips, mereka akan mendapatkan tips praktis untuk memecahkan masalah yang akan menambah nilai bagi mereka.

Informasi

Tergantung di mana pelanggan berada dalam proses pembelian, informasi diperlukan. Dari awal survei hingga pembelian produk yang sebenarnya, Anda memerlukan penggunaan dan data yang dapat dilacak yang menjelaskan siapa, apa, kapan, mengapa, dan akhirnya bagaimana menggunakannya.

Transparansi

Pelanggan Anda tidak ingin diperlakukan seperti mereka tidak tahu apa-apa. Jika Anda memiliki masalah, masalah, atau masalah, beri tahu mereka. Silakan juga berbagi berita positif dengan kami. Jangan bersembunyi dari perubahan harga, kelemahan teknologi, atau kemanusiaan lainnya. Jika Anda jujur ​​dan berusaha untuk menjadi yang terbaik, hanya itu yang bisa Anda minta.

Responsif

Setiap kali pelanggan masuk ke bisnis Anda, mereka ingin merasa didengar dan dipahami. Anda harus dapat melayani mereka dengan baik dan menempatkan diri Anda pada posisi pelanggan Anda dan memberi mereka apa yang mereka inginkan. Mereka bahkan mungkin tidak merasa didengar ketika mereka menghubungi Anda dan Anda tidak merespons dengan cara yang akan membantu mereka.

Baca Juga:  Tips Menemukan Baterai Laptop yang Tepat

Kontrol

Pelanggan saat ini lebih suka memantau bagaimana mereka berinteraksi dengan Anda. Anda dapat menghubungi kami melalui email, telepon, chat, dan lainnya. Apa pun yang dapat Anda tawarkan untuk menenangkan pikiran mereka dan mendapatkan kembali kendali atas prosesnya, mereka akan membantu mereka lebih mempercayai Anda.

Solusi

Apa pun yang Anda jual, mereka menginginkan solusi untuk masalah mereka. Ketika Anda memiliki solusi untuk masalah mereka, itulah yang mereka inginkan.Tentu saja, Anda juga perlu tahu bagaimana menyajikan solusi, seperti yang mereka pahami, dan memberi mereka pilihan yang mereka inginkan dan rasakan. Misalnya, beberapa format produk dan opsi pembayaran.

Semua pengusaha sukses telah membuat kesalahan dalam bisnis mereka di waktu lain. Itu semua bagian dari proses pembelajaran. Kesalahan mungkin terjadi, tetapi Anda dapat menghindari banyak kesalahan umum dalam pemasaran online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *